Akhirnya saya pindahan, ke rumah baru saya, dhanza.web.id. Postingan lama saya akan tetap saya pasang disini, namun untuk yang terbaru akan dipasang di rumah baru.Sedih memang, karena saya sudah lama sekali menetap disini, tapi kita harus menatap kedepan. Sampai jumpa di rumah saya yang baru, dhanza.web.id, da da bu bye…

Tanpa basa-basi, langsung buka terminalmu, dan jalankan perintah berikut…

  • Install telnetd
    sudo apt-get install telnetd
  • Start service telnet
    sudo /etc/init.d/openbsd-inetd start

Kalau udah, baru deh akses dari komputer client, telnet ip_address_komputer_yang_diakses. Happy telneting…

Yuhuu…Akhirnya rekor views per day ku tembus juga. Setelah dulu cuma mentok di 104, akhirnya tembus juga angka yang diatasnya, 131.Benar-benar rekor, dan kayaknya susah untuk diulang lagi. Tapi tetap berusaha, toh bukan itu yang dikejar, bukan itu tujuan aku ngeblog.Jadi nikmati aja, pengunjung banyak Alhamdulillah, pengunjung dikit ya Alhamdulillah, masih ada yang mengunjungi blog saya. So, tetap lanjutkan ngeblognya, dan kalau bisa, tiap hari pengunjungnya banyak.

Beneran nie, serius, nggak boong. Hari ini Kaspersky lagi ngadain diskon. Tapi sayangnya sekarang dah gak lagi. Tepatnya tadi sih, pas acara Presidential Lecture dari Eugene Kaspersky, co-founder dan CEO Kaspersky Lab. Jadi cuma pas acara berlangsung aja diskonannya.Lumayan lho, yang anti virus cuma kena harga Rp 100.000,-, sedangkan yang internet security kena harga Rp 150.000,-. Lumayan diskon 50% lebih dari harga biasa, yang kira-kira diatas dua ratus ribuan rupiah. (more…)

Yup, Karmic Koala (Ubuntu 9.10) sebentar lagi akan segera rilis. Para ubuntuers pasti sudah pada menunggu-nunggu kehadirannya. Di situs resmi ubuntu sudah disediakan picture countdown tanggal rilis ubuntu. Namun tak sedikit pula yang memasang countdown tersebut di blog atau situsnya sendiri. Seolah tak puas dengan yang sudah disediakan di situs resminya.

Namun buat para pemakai wordpress sepertinya agak mengalami kekecewaan, karena javascript pada countdown ubuntu tidak bisa digunakan di wordpress, karena memang wordpress tidak mendukung javascript. Termasuk saya nie, kemaren sempet nyoba tapi nggak berhasil, padahal dah kebelet masang. (more…)

Khusus pengguna telkomsel flash, sudahkah anda mengecek sms yang masuk ke kartu anda? Tadi pagi iseng pindahin kartu halonya ke hape, maklum, di linux gak bisa buka sms yang masuk.Ternyata ada notifikasi sms yang masuk, ah paling pemberitahuan pembayaran (pikirku). Ternyata bukan, tapi pemberitahuan penormalan kembali fair usage quota flash.Berikut bunyi smsnya. (more…)

Lho, kok review tentang ini lagi? Bukannya kemaren udah?Tenang aja, namanya emang hampir sama, tapi ini bukan Jejamuran, tapi D’jamuran. Sebuah warung makan yang memiliki menu hampir sama, tapi tempatnya berbeda. Yang satu di Sleman sana, yang ini cuma di pogung saja. Ya, cuma di Jl. Pandega Marta 180 Pogung Yogyakarta, sangat dekat dengan linkungan kampus UGM, apalagi dengan fakultas teknik.

Tempatnya terletak di pinggir sawah, jadi nuansa sawah sangat terasa disini (ya iyalah). Sebenarnya ini sudah kedua kalinya saya makan disini, tapi baru bisa ngereview sekarang. Sekilas ketika melihat daftar menunya sepertinya tidak beda jauh dengan menu di Jejamuran. Tapi tunggu dulu, jangan berkesimpulan bahwa makanannya sama sebelum anda mencobanya. (more…)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.