Jam 12 malem tu harusnya waktu lagi enak-enaknya tidur, tapi semalem (eh, pagi, khan dah lewat jam 12) jam segitu malah jadi momen menakutkan. Kenapa? Kok bisa gitu yah? Tidak lain dan tidak bukan, gempa……

Gempa, satu kata yang selalu membuat warga Indonesia (khususnya Aceh, Jogja, Pangandaran, dll) panik. Gimana enggak, taruhlah Aceh dan Pangandaran, gempa kemudian disusul tsunami. Terus Jogja, gempa yang sampai meluluh-lantakkan hampir satu provinsi.

Itu juga yang terjadi semalem. Tempat tidur bergoyang lama, diikuti suara benda bergetar keras. Walaupun getarannya nggak sekeras pas gempa Jogja tahun lalu (maklum, orang Jogja nih) tapi cukup lumayan membuat panik karena getarannya yang lumayan lama. Kontan saja, begitu gempa selesai, tetangga yang bangun langsung pergi ke luar rumah. Malah ada tetangga yang semua keluarganya di bawa keluar rumah semua. Mungkin karena trauma gempa yang dulu kali ya. Tapi anehnya tempatku yang bangun cuma aku. Lainnya enggak. Apa karena terlalu nyenyak tidurnya yah? hehe ……..

Begitu lihat TV, eh nggak tahunya yang gempa tu Indramayu, 7 SR lagi, buset. Getarannya ampe jauh lho, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, bahkan baca detik.com di Malaysia terasa juga lho. Tapi ya Alhamdulillah nggak terjadi kerusakan apa-apa. So, bisa ngelanjutin tidur deh, he …..