Kok bisa yah ampe kayak gini (silahkan klik gambar-gambar di bawah ini) …

sma8.pngweb.png

Wah wah wah, sampai bikin pembelaan segala …

sma8-kr.jpg

Gimana yah, sebagai alumni tentu saja merasa sedih, sekolah yang dulu pernah menjadi rumah kedua bagi kita kok sekarang wajahnya tercoreng moreng seperti itu. Apalagi ampe masuk koran, berarti udah gede tu masalahnya. Kok bisa sampai kayak gitu yah, siapakah yang pantas disalahkan, sistemnya, atau orang-orang di dalamnya. Who knows …

Korupsi, hemm… Memang suatu hal yang sudah mendarah daging di bumi Indonesia ini. Dan siapapun bisa terjerembab ke dalamnya. Dan yang paling nggak nyangka, kok bisa-bisanya terjadi di SMA tempatku dulu menuntut ilmu. Wah wah wah, walau desas-desusnya udah tercium sejak lama, eh nggak tahunya ampe masuk koran. Gawat, gajah makan kawat ….

Website? hiks… Sama-sama menyedihkan. Forumnya aja isinya cuma sampah sampah nggak jelas. Spam-nya aja ampe banyak gitu, mengandung content “fornografi” lagi. Ya ampun, gimana sih, adminnya kemana yah, dan yang paling aneh kok nggak ada postingan dari yang bener-bener orang dari SMA, malahan orang mana nggak jelas dan postingnya juga nggak jelas (spam). Coba bandingkan dengan web terdahulu (delayota.or.id), mana gaungnya nih sman8yogya.org, ya ampun …

Udah deh, nggak usah tuding sana-sini (walaupun emang ada yang pantas dituding), mulailah dari memperbaiki diri kita sendiri. Semuanya, jangan merasa bener sendiri. Bagi yang udah bener pertahankan, kalo perlu tingkatkan. Bagi yang belum, introspeksi dong … Seperti judul lagunya Chrisye, badai pasti berlalu, moga cepet berlalu ….