Sebenernya, beberapa hari yang lalu dah sempat mau install ulang ubuntu yang sudah dengan susah payah aku upgrade dari feisty ke gutsy. Tapi setelah semalem iseng-iseng mencoba meng-enable compiz fusion, akhirnya niat tersebut kuurungkan jua. Soalnya isengnya ternyata berhasil, dan sekarang compiz fusion sudah ter-enable dengan baik. Akhirnya, bener-bener terbayar sudah lelahku dalam mengurusi ubuntuku. Setelah biasanya aku hanya main install ulang tiap ada release yang baru, dimana sekarang aku bener-bener nyoba upgrade, set sana set sini, dll. Hehehe …

Tak lupa juga aku sertain screen shoot yang aku capture semalem.

compisfusion.png comfus2.png

Asik juga, cube-nya bisa diatur jumlah sisinya, mau dua, tiga, empat, dll. Gambar di atas contoh dari cube dengan 4 sisi dan 2 sisi. Ku-capture juga yang 3 sisi, juga dengan efek expo yang wow …

segitiga.png expo.png

Namun perjuangan mempercantik ubuntuku belum sepenuhnya berakhir. Sekarang lagi mencari cara biar efek expose kayak di mac dapat berjalan di compiz. Juga masih banyak efek lain yang belum dicoba, kayak shift switcher, fire paint, dll. Viva compiz fusion …