Ya ampun, kok sekarang di kampusku banyak yang klepto sih. Masak sekarang makin sering yang keilanan barang. Dari HP, ampe laptop, weleh… Dulu, pas aku belum masuk di sini, tu katanya ada yang kehilangan motor, baru lagi, masih cling. Tu kejadian di parkiran bawah. Abis itu gak boleh parkir lagi di sana. Tapi berhubung dah reda jadi boleh parkir sana lagi.
Abis itu, walau ada juga yang kehilangan, tapi cuma satu dua gitu, biasanya terjadi cuma sesekali, gak sering-sering gitu. Tapi ada kejadian yang paling menggegerkan di kampusku. Yaitu kehilangan dua buah viewer sekaligus. Itu terjadi ketika kampus sedang sepi, soalnya pada sholat jum’at, jadi yang di kampus sedikit. Pas balik dah ilang gitu, wah wah… Yang aku heran tu gak cuma barang-barang elektronik yang hilang, bahkan sepatu dosen tamu dari jakarta-pun ikutan diembat juga, kebangetan banget nie klepto…
Dulu temenku juga sempet ilang hp-nya, padahal waktu itu hpnya lagi di charge, terus cuma ditinggal tidur di sebelahnya. Ya ampun, kok bisa yah. Sekarang yang lagi booming tu mushola elektro, soalnya dalam dua hari terdapat dua kejadian kehilangan berturut-turut. Kemaren sore tu temenku kehilangan hp. Eh, sekarang malah meningkat, tadi pas sholat dhuhur, ada yang kehilangan laptop coba. Ya ampun, di mushola gitu lho, tempat orang cari pahala, kok malah bikin dosa, jadi dosa kuadrat paling yah… Jangan sampai kejadian itu terulang lagi, juga jadi peringatan buat semua, hati-hati terhadap barang bawaannya…