Wah wah, ternyata hujan di jogja dah mulai mengerikan. Semalem ujannya deres banget, malahan bisa dibilang banjir. Masak ring road utara ampe banjir, hampir selutu gitu, wah wah, macet deh motorku. Untung masih bisa nyala, tapi baru berapa meter gitu, tinggi lagi genangannnya, macet lagi… Tapi untung bisa nyala lagi, dan bisa sampai rumah. Tapi lumayan jauh juga jalannya, pake “nuntun” motor pula, capek deh… Mana basah kuyup pula…
Emang sih, dari struktur tanahnya emang agak bawah, jadi wajar kalo ujan aliran air masuk situ semua. Tapi yang aku heran, kok bisa airnya ampe setinggi itu. Kalo tak perhatiin, emang sih ada lubang buat pembuangan air kalo ujan. Tapi kayaknya lubang segitu dah gak bisa lagi menampung jumlah semua air yang ada. Jadinya banjir deh, dan gak cuma air di ring road aja. Tapi juga dari jalan-jalan yang terhubung ke ring road. Dari sana juga banyak menyumbang aliran air pas ujan. Wah, makin gawat aja hujan di jogja…