Dalam hidup, manusia selalu punya keinginan. Harta, tahta, wanita, dll. Termasuk dalam kehidupanku. Selalu ada keinginan, baik materi maupun non-materi. Selain keinginan, juga ada hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, yaitu kewajiban. Setiap manusia tidak akan lepas dari kewajiban, termasuk aku. Banyak sekali kewajiban yang harus kita penuhi, ibadah (kurang tepat sih dibilang kewajiban, tapi kebutuhan), berbakti kepada orang tua, berbuat baik, kuliah (harus itu, biar cepet lulus, hehehe…), dll.
Diantara semua kewajiban itu, pasti terselip beberapa (lebih tepatnya banyak) keinginan yang ingin dipenuhi, materi maupun non-materi. Baik itu benda (laptop, komputer, handphone, digital camera, barang2 canggih gitu, perempuan (pacar maksudnya, kalo bisa jadiin istri, hehe…), uang, dapet nilai baik, lulus, dll). Keinginan2 tersebut masih dibagi-bagi lagi, yaitu antara keinginan yang realistis dan yang tidak realistis. Realistis seperti dapet nilai baik, lulus. Tidak realistis seperti punya barang2 mewah, yang mahal gitu, hehe… Bukannya nggak realistis sih, tapi sulit untuk diwujudkan, hehehe…
Kewajiban yang saat ini di depan mata dan sangat mungkin diwujudkan adalah dapet nilai baik dan lulus cepat. Sebenernya sih bukan hanya kewajiban, tapi juga target yang harus dicapai, alias keinginan. Jadi aku harus berusaha untuk mewujudkannya. Beberapa hal belakangan ini ada beberapa hal yang sangat menarik hati, salah satunya ketika aku ditawari ikut temenku untuk join di komunitas yang bergerak di bidang animation. Wow, kayaknya menarik nie, boleh juga aku ikut. Ya udah, waktu ada pertemuan di pihak sana aku ikut aja, sekalian cari info gitu.
Hohoho, setelah denger penjelasan dari pihak sana, wow, ternyata emang menarik. Oke deh, kita berminat gitu. Iseng-iseng tanya gimana cara pembelajarannya, hemm… Dan kata pihak sana, kita dianjurkan untuk datang kesana, supaya bisa langsung diawasi dan diarahkan sama pihak sana. Nah, berarti kan intensitas kita ke sana lumayan banyak, supaya biar cepet bisa dan bisa langsung terjun ke dunia proyek. Juga dijelasin cara kerjanya, yaitu dikerjain disana, karena kita dijatah komputer dari sana, dikerjain disana supaya bisa langsung diawasi dan dipandu dari pihak sana. Tapi bagi yang dah expert terserah mau dikerjain dimana aja, gitu…
Nah, dari situ terpikir, berarti ini akan menyita banyak waktu. Okelah kalo cuma di sela2 kuliah, tapi gak tau juga kuliahku nantinya gimana, soalnya tempatnya lumayan jauh juga dari kampus. Jarak yang jauh ini juga jadi ganjalan di pikiran, rumah ke kampus aja 1/2 jam lebih, ditambah lagi ke tempat itu, bisa sekitar 1 jam, walah-walah, tau bisa tetep fit apa enggak. Lagipula aku tinggal di rumah dan sama orang tua, itu juga jadi ganjalan. Sangat menggiurkan memang, tapi tetep kebentur ama kewajiban, kuliah (yang pastinya harus belajar dan kadang dapat tugas), terus gimana orang tua (maklum, kuliah kan masih dibiayaain sama orang tua), dll. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk memutuskan suatu hal. Dan itu perlu waktu…

NB:pusing euy…