Ini kejadian nyata, tepatnya terjadi sama anaknya temennya bapakku. Jadi bapakku itu punya temen, nah temennya itu punya anak, si anak itu yang jadi korban penculikan, halah, apa sih, udah pada ngerti kali. Ceritanya baru terjadi beberapa hari yang lalu. Kejadiannya terjadi di Malioboro Jogjakarta. Anak itu, sebut saja “andi”, rencananya mau pergi ke “Taman Pintar” sama temen-temennya bertiga. Si andi ini kelas 1 smp, sementara dua temannya itu masih SD.

Mereka pergi ke taman pintar naik bus trans jogja. Nah, sesampainya di daerah Maguwo, si andi ini di tabok orang (sebut saja orang tersebut “garong”). Nah si orang itu ngasih apa gitu, permen atau apa gitu. Lalu mereka bertiga itu diajak masuk ke Ramai Mall Malioboro. Nah, sampai disana, temennya si andi tadi dikasih koin sama si garong buat main. Mereka disuruh nunggu si andi sama si garong, katanya mau ambil duit di atm gitu.

Cuman, karena kelamaan, temennya si andi tadi bingung, kok gak balik-balik yah. Tapi mereka belum curiga kalo si andi itu diculik. Mereka mikirnya jangan-jangan si andi udah ke taman pintar duluan. Lalu mereka pergi langsung ke taman pintar. Namun sesampainya di taman pintar, di cari-cari gitu tetep gak ketemu. Akhirnya karena udah jam 5 mereka pulang, pikir mereka mungkin si andi udah pulang duluan.

Ternyata setelah sampai dirumah si andi belum pulang. Akhirnya disimpulkanlah kalo si andi ini diculik sama si garong. Kemudian keluarga lapor polisi. Dan besok sorenya, sudah ada laporan kalo ditemukan anak dengan ciri-ciri seperti si andi. Dan laporan berasal dari kebumen. Dari jogja pindah kebumen, jauh juga ya, dalam sehari udah nyampe sana.

Dan akhirnya anak tersebut meman si andi. Di bawa baliklah dia ke jogja. Syukurlah, gak nyampe kenapa-napa. Salut juga buat pak polisi, dalam waktu singkat dah bisa melacak penculikan tersebut, tingkatkan prestasi kinerja polisi…

Saran saya, jangan biarkan anak-anak pergi sendirian, harus ditemani orang dewasa, kalo bisa rame-rame. Jangan membiarkan anak lepas dari pengawasan, selalu perhatikan dan dampingi kemana anak pergi. Dan yang paling penting, selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu berada di dalam perlindungannya, selalu terhindar dari marabahaya, amin…


NB:update berita terbaru, ternyata si penculik tersebut emang udah masuk dpo polisi, dan disinyalir termasuk sindikat gay, wah wah wah, makin mengerikan aja yah…