AS – Seorang mahasiswi gugur di salah satu mata kuliah, gara-gara buta Ubuntu. Yang menggelikan, ia menyalahkan Ubuntu yang dinilainya tidak bisa untuk mengakses internet.

Kejadian ini terjadi di Milwaukee Area Technical College, Amerika Serikat. Bermula saat wanita bernama Abbie Schubert membeli laptop merk Dell dengan harga USS 1.100.

Laptop tersebut dilengkapi sistem operasi Ubuntu, Linux yang seumur-umur belum pernah diketahuinya. Saat Schubert menanyakan hal ini kepada Dell, pihak Dell berusaha meyakinkannya bahwa Ubuntu sangat disukai mahasiswa, dan sangat kompatibel dengan apa yang dia butuhkan.

Maka Schubert pun menurut. Namun, Schubert kaget bukan kepalang karena ia tidak bisa terhubung dengan internet. Selain itu dia juga geram karena tidak bisa menginstal Microsoft Word. Menurutnya, tanpa kedua hal tersebut dia tidak bisa mengikuti mata kuliah online.

Walhasil Schubert gagal dalam mata kuliah tersebut, karena ketidaktahuannya akan Ubuntu.

“Aku benar-benar frustasi. Aku ingin kembali kuliah, tapi aku butuh komputer yang bisa mendukung kuliahku itu,” sesal Schubert, seperti dikutip detikINET dari Theregister, Jumat (16/1/2009).

Aneh ya, masak ubuntunya yang disalahin, hehehe…


source:http://www.detikinet.com/read/2009/01/16/073043/1069294/398/gara-gara-buta-ubuntu-mahasiswi-gugur-mata-kuliah