Entah kenapa, apakah ini emang cuma kebetulan atau enggak. Aku coba bandingin ubuntu 8.04 hasil aku download terus aku bakar, sama kiriman dari shipit. Kejadiannya waktu mau install hardy di laptopku, kok gak intrepid sekalian aja dhan, soalnya intrepid ada beberapa perubahan yang bikin kurang nyaman, juga bug-bugnya, jadi mending pake hardy aja, yang LTS. Waktu itu aku nyoba install pake cd kiriman dari shipit. Aku boot live cd dengan tambahin beberapa opsi, karena emang laptopku harus ditambahin beberapa opsi biar bisa booting.

Setelah aku tinggal beberapa lama, pak aku ngecek, terjadi keanehan. Pertama, tulisan-tulisan yang terdapat pada menu bar tidak nampak sebagaimana mestinya. Tulisan Applications, Places, tidak tercetak. Yang ada cuma kotak-kotak seperti ketika font yang dimaksud tidak ada. Terus ada pesan error apa saya tidak tahu, karena emang tulisannya gak jelas, karena cuma kotak-kotak gitu. Ketika aku restart, malah monitornya keluar grafik gerak-gerak gak jelas yang gak berhenti-berhenti. Ya udah aku restart paksa.

Abis itu aku coba booting lagi pake cd yang sama, eh malah dia gak ampe GUI, berhenti di apa gitu aku lupa, dan gak bisa diapa-apain, du du du. Ya udah, terpaksa installnya pake cd hasil bakaran yang dulu udah sukses install di dua laptop. Kok aneh yah, hasil kiriman dari shipit kok gak sukses ya dijalanin. Sebenernya aku requestnya gak cuma satu sih, dapet banyak. Satu cd udah tak taruh di lab buat koleksi, satu cd lagi aku ambil buat install yang tadi, terus belum ngecek cd-cd yang lain, apakah hasilnya sama (gagal) atau malah bagus…