Yummy-laptop? paan tu? Hehe, itu nama laptop gua.Semua komputer yang kupunya tak kasih nama yummy, cuman dikasih terusan, kalo laptop ya yummy-laptop, yang desktop yummy-desktop. Tau tu dapat inspirasi dari mana tu nama.Awalnya di laptop udah terinstall Ubuntu Jaunty yang udah difusion ama Blankon. Namun beberapa waktu yang lalu timbul keinginan buat masang KDE di laptop. Akhirnya kesampaian juga kemaren sore.

Kesan pertama setelah melihat KDE yang sudah terpasang, wow,kok KDE sekarang cantik yah. Kalo dibandingin pas dulu nginstall kubuntu (lupa versi berapa), KDE masih terlihat besar-besar, sehingga tidak sedap dipandang di mata(ku). Jadi sekarang lagi asyik pacaran ama KDE, masih mencoba mengeskplor KDE.

Namun seiring berjalannya waktu beberapa problem tertemui juga. Namanya juga pacaran, pasti ada berantemnya juga to.Yang pertama, yang paling kerasa adalah Chromiumku sekarang tidak bisa berinteraksi dengan network proxy KDE. Akibatnya kalo browsing under proxy chromium gak bisa dipake. Dan parahnya lagi, ketika menggunakan koneksi no proxy chromium juga nggak bisa dipakai, alamat mengikhlaskan chromium di KDE nie.

Problem kedua adalah, Network Management KDE tidak bisa digunakan untuk mengkoneksikan modem 3g punyaku. Udah dimasukin nomer *99#, apn internet (maklum gua pake flash), terus authenticationnya dah pake PAP doang, tapi tetep gak bisa connect.Walhasil kalo online pake umtsmon deh kalau online.

Sampai saat ini, so far so good. Walaupun kadang lambat dan berat, tapi KDE masih nyaman dipakai. Maafkan saya gnome, saya berselingkuh dengan KDE. Nggak tau juga apakah hanya sesaat, atau aku akan meninggalkanmu, walau sepertinya aku akan tetap memakaimu gnome…