Khusus pengguna telkomsel flash, sudahkah anda mengecek sms yang masuk ke kartu anda? Tadi pagi iseng pindahin kartu halonya ke hape, maklum, di linux gak bisa buka sms yang masuk.Ternyata ada notifikasi sms yang masuk, ah paling pemberitahuan pembayaran (pikirku). Ternyata bukan, tapi pemberitahuan penormalan kembali fair usage quota flash.Berikut bunyi smsnya.

Pelanggan Yth. Sbg wujud apresiasi kami terhadap pelanggan TELKOMSELFlash. mulai tgl 1 Okt 09 s/d masa kontrak anda berakhir, Fair Use Paket TELKOMSELFlash Unlimited anda kembali ke kuota semula yaitu 2 GB. Terimakasih.
From : TELKOMSEL

Wow, berita yang mengejutkan. Iseng-iseng abis itu aku coba ngecek sisa quota flash pake ‘UL INFO‘ ke 3636. Ternyata quotanya beneran 2 GB.Berikut balasan yang aku dapat.

Sisa Fair Use Packet TSELFlash Unlimited Bulanan anda 1918 MB Berlaku s/d 10-11-2009 hingga pukul 23:59
From : 3636

Yuhuu…Bisa download lagi nih. Dengan sisa yang masih 1,9 GB kayaknya masih sisa banyak. Bulan ini emang belum download sesuatu yang besar, kayak anime misalnya.Karena emang khawatir quota jebol, kalo udah jebol lemotnya minta ampun, HSDPA rasa GPRS.Bener-bener menyedihkan, ampe pasang add-ons flashblocker, imageblocker segala buat ngirit quota. Udah gitu tiap buka facebook ama plurk pake yang versi m pulak, benar-benar menyedihkan.

Tapi yang aku bingung, kok fair usagenya 2 GB yah, bukannya kalo corporate itu 3 GB (berdasarkan yang aku baca di kontraknya milisdad, dia pake corporate juga), kok sekarang turun jadi 2 GB, aneh.Ternyata masih ada pertanyaan lagi, ada line yang menyatakan ‘mulai tgl 1 Okt 09 s/d masa kontrak anda berakhir’ pada sms pemberitahuan penormalan fair usage. Apakah itu berarti penormalan quota cuma sampai sisa 1 tahun yang belum dijalani, karena setahu saya corporate itu kontrak 1 tahun tidak boleh berhenti berlangganan, kalau berhenti kena denda or penalti gitu. Atau kontrak disini sampai kita memutuskan berhenti berlangganan flash.

Kalau yang benar yang pertama, yang cuma sampai genap 1 tahun kontrak alangkah mengecewakannya, masak setelah 1 tahun kualitasnya terus diturunin. Kalo gitu kan malah bikin orang untuk berpikir apakah meneruskan berlangganan atau tidak, malah bikin blunder menurutku.Tapi kalo yang benar adalah yang kedua, sampai pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan, alangkah menyenangkannya. Berarti sampai kapanpun selama belum berhenti berlangganan fair usage akan terus normal, tetap 2 GB. Kalo gitu hal yang pasti akan dilakukan, download lagi…