Uneg2


Seperti kebalikan dari sejauh mata memandang, yang berarti kita harus melebarkan wawasan, meluaskan cakrawala, jangan hanya berhenti dengan apa yang ada di depan kita. Tapi yang aku alami ini adalah sebaliknya, sedekat mata memandang, apa sih maksudnya sedekat mata memandang?

Ini berkaitan dengan *kebodohan* yang kemaren saya lakukan. Jika kita menghadapi komputer, nggak mungkin kan monitornya letaknya jauh, pasti dekat, sejauh-jauhnya letak monitor paling hanya sekitar 1/2 meteran. Tapi itu pula yang terjadi di aku, dalam jarak sedekat itu, hal yang bodoh bisa saja terjadi. Apakah itu, aku mendelete beberapa topic di blog ini. (more…)

Ke dokter gigi ah, bersihin karang gigi, mumpung kuliah agak siang, dan belum puasa juga. Ya udah, jam 9.30an saya ke dokter gigi. Wuih, sepi, cuma antri satu. TIba giliran, ditanya, ini kenapa mas, mau bersihin karang gigi gitu. Bu dokterpun langsung beraksi, auw, teriakku. Ditanya sama si dokter, kenapa, kena gusi kataku. Di jawab sama dokternya, emang, waduh, alamat nahan sakit nih. Bener aja, udah gigi kayak di congkel-congkel, ditarik-tarik, ampe gusinya berdarah, hiks… Tapi Alhamdulillah, karangnya udah bersih, kata dokternya. Tapi akuĀ  agak sepakat sama kata temenku, kalo pergi ke dokter gigi itu emang harus persiapan buat sakit, hehehe…

Lagi iseng, pengen beli perdana gsm baru juga, masuklah ke counter pulsa, nyari perdana gitu. Niatnya mo nyari perdana As, tapi kosong. Lirik punya lirik, ada axis, ya udahlah, ini aja, sekalian nyoba. Nyamper rumah langsung nyalain hp, pertama kali pasti suruh aktivasi dulu, abis itu nunggu konfirmasi, kok nggak dapet-dapet yah. Lama nunggu nggak dikirimi, akhirnya nyerah.

Besoknya nyampe kampus nyoba aktivasi lagi, eh bisa, asyik bisa dipake. Terus nyampe rumah tak pake lagi, tetep nggak bisa buat ngapa-ngapain. Kenapa kok nggak bisa dipake, karena sinyalnya nggak nyampe rumahku, hahaha….

Kerasa sakit sih dah dari beberapa waktu yang lalu, tapi tak biarin aja. Soalnya aku gak ada curiga sama sekali, karena awalnya aku ngerasanya gusi bagian belakang kegigit gitu, jadi wajar kao ngerasa sakit. Tapi kok lama gak sembuh-sembuh sakitnya. Ya udah, karena curiga, senin kemaren pergilah ke puskesmas (kalo ada yang murah, kenapa harus ke rumah sakit). Ternyata, setelah di cek sama dokternya, ketahuanlah kalo ternyata ada gigi tumbuh. Untungnya tumbuhnya normal, jadi gak perlu diapa-apain, cuma dikasih obat sama dokter. Tapi sakitnya itu, pake obat lumayan menolong, tapi begitu efek obatnya hilang, fiuh… Sakit… Ternyata, gigi tumbuh itu sakit yah, hiks…

Atas desakan dari “satu pihak”, maka, KTP yang udah mati selama hampir setahun kurang beberapa hari ini diperpanjang juga. Pertama tak pikir prosedurnya ribet, soalnya pas nanya katanya harus ke kepala dusun dulu, abis itu kelurahan, baru ke kecamatan. Ternyata gak terlalu ribet-ribet amat. Tadi pagi sekitar jam 1/2 8 pergi ke kepala dusun. Sebenernya tahap ini yang paling susah, karena orangnya gak selalu di rumah, jadi harus cari waktu yang tepat untuk mencarinya. Kebetulan tadi pas mo ke rumahnya ketemu di jalan, ya udah sekalian. Nyampe sana langsung di catet data-data yang dibutuhin, cuma pas ditanya ada fotokopi KK apa enggak, ternyata kadusnya kelabakan, soalnya gak tau KKnya punya bapakku dimana. Waduh, nyarilah si bapak kadus, bongkar sana-sini, bolak balik dokumen, tapi akhirnya ketemu juga. Untung aku minta dicariin, coba kalo enggak, mungkin KKnya bapakku gak keurus kali, hehehe…

Abis itu ke kelurahan, minta tanda tangan dari sana. Ternyata cepet yah, masuk, kasih dokumennya, langsung ditandatanganin sama dicap sekalian. Cuma aku agak bingung, kok pake bayar senilai Rp 2.000,00. Buat apa yah, apa buat ganti tinta bolpen sama tinta cap yah, gak tau ah, urusan mereka. Abis itu langsung ke kecamatan. Ternyata pake nomer antri, diambillah si nomer, dapetnya 28. Ya udah, nunggu, ternyata gak terlalu lama juga, walau sempat nunggu selama beberapa menit. Setelah tiba giliran, cuma kasih dokumen, bayar Rp 5.000,00, selesai. Suruh balik lagi seminggu lagi, sama bawa foto satu lagi, karena kurang satu fotonya.

Ada beberapa yang aku sorotin, pertama yaitu pungutan ketika minta tanda tangan dan cap di kantor kelurahan, gak tau kenapa, tapi agak ganjil aja menurutku. Masak cuma urusan segitu ada pungutan, aneh bin ganjil. Yang kedua, kok bisa sampai seminggu sih bikin ktpnya, luama buanget, mang ngapain aja sih, buanyak buanget po yang bikin ktp atau perpanjangan, SIM aja yang segitu banyaknya gak nyampe 2 jam. Weleh weleh wilih wilih…

Hardy udah release, dan aku berharap moga-moga cocok dan bisa diinstall di laptopku. Tapi, apa daya, ternyata hardy tetap tidak mau diinstall di laptopku, booting aja gak mau, hiks, aku benci, hiks hiks…

INFORMASI PEMBLOKIRAN FILM FITNA
08 April 2008 09:10:28 ( Sys Admin TSDC )

Mohon maaf, untuk saat ini situs-situs dan blog yang memuat Film Fitna kami blokir atas permintaan Menteri Komunikasi dan Informasi No.84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008.
Situs dan blog yang ditutup:
* Youtube
* MySpace
* Metacafe
* Rapidshare
* Multiply
* Liveleak
* Themoviefitna.com (more…)

Next Page »